BLOGGER REPUBLIK INDONESIA

Translate This Site

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 07 Juni 2010

Tips bagi yang pertama kali melakukan foto wedding

Apabila anda belum pernah mempunyai kesempatan untuk melakukan foto wedding, maka jangan takut untuk memulainya. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga sekali. Jadi jangan takut menawarkan diri kepada teman, atau saudara anda yang akan melakukan persepsi pernikahan.
Yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan diri anda ikuti beberapa tips dibawah ini agar pekerjaan anda bisa dilakukan dengan baik, antara lain:

  1. Persiapkan diri anda, mental dan juga percaya diri berhadapan dengan banyak orang agar tidak minder.


  2. Gunakan peralatan terbaik yang anda miliki. Kamera DSLR serta beberapa lensa pendukung wajib dibawa serta. Akan lebih baik bila anda menggunakan 2 kamera dengan lensa yang berbeda. Misalnya satu kamera untuk lensa lebar, dan satu lagi untuk lensa tele. Saat ini banyak sekali tempat untuk menyewakan kamera beserta lensanya, jadi bila peralatan belum mendukung, dengan mudah kita bisa menyewanya.

  3. Jangan lupa untuk mengetes seluruh peralatan yang akan digunakan sebelum hari H agar bisa menyesuaikan diri dengan peralatan tersebut dan juga mengetahui cara pemakaiannya.

  4. Apabila anda juga akan mengambil foto panggung pelaminan, sangat disarankan agar membawa atau menyewa lampu softbox agar dapat menambah terangnya lampu dan juga mengurangi bayangan bila anda mengambilnya dengan lampu flash biasa.

  5. Datang lebih awal agar dapat mempersiapkan lampu untuk di pelaminan, menentukan spot yang menarik dan mempelajari kondisi ruangan yang ada.

  6. Bawalah cadangan memory card yang banyak, minimum bawalah 3 memory card masing masing 4 atau 8 gb. Selain sebagai cadangan pada saat memory card lain sudah penuh, ini juga sebagai antisipasi bahwa memory card rusak mendadak saat pengambilan foto.

  7. Batere tidak kalah pentingnya, selain batere kamera, batere AA untuk flash juga harus di sediakan yang banyak. Pada saat resepsi pernikahan, kita akan banyak sekali menggunakan flash, jadi bawalah cadangan batere jangan samapi anda kehabisan ditengah jalan. Akan sangat mengesalkan dan mengganggu konsentrasi anda nantinya.

  8. Usahakan untuk hadir dalam gladi bersih yang biasanya dilakukan 1 hari sebalum hari H untuk memastikan serta mempelajari medan yang akan dilaksanakan keesok harinya.

  9. Pengarahan gaya disaat foto formal amatlah penting. Konsentrasikan terhadap segalanya secara mendetail. Pastikan wajah semua yang akan difoto terlihat dengan jelas, perhatikan penempatan tangan serta kaki, pengarahan pose yang baik akan sangat menentukan hasil foto yang baik pula. Sediakan tripod untuk memfoto pelaminan, sebab biasanya kamera selalu diletakkan di tempat yang sama, sehingga kita bebas mengatur atau melihat kondisi pose di atas pelaminan.

  10. Sebelum undangan datang, pastikan anda mengambil foto dari karangan bunga yang dikirimkan, nama tempat atau gedung, pintu masuk, meja penerima tamu, dekorasi meja, gelas-gelas yang tertata rapi, kue, hiasan makanan serta tempat pelaminan beserta hiasannya.

  11. Ambil foto detail dari Cincin perkawinan, tangan mempelai, bungan pengantin, sepatu, aksesoris baju pengantin, mahkota dan detail lainnya, sebab ini akan menjadi moment yang sangat indah yang tak boleh terlewatkan.

  12. Suasana candid juga tidak boleh luput dari mata fotografer, raut wajah gembira, tawa, canda serta mengharukan harus dapat diabadikan.

  13. Segera setelah selesai acara, memback up seluruh hasil foto ditempat yang aman, jangan sampai kerja keras anda hilang sia-sia begitu saja.
Catat atau ingatlah seluruh yang anda baca diatas ini, dan lakukan semuanya agar hasil karya anda benar-benar menjadikan sebuah karya yang sangat berharga, karena semua yang telah anda abadikan tidak dapat diulang kembali.
Selamat mencoba.....

Sumber : Ryukari Photography



Created By :



 


0 komentar:

Posting Komentar

Followers

About Me

Foto saya
Saya adalah saya. dan saya bukan kamu, jadi saya mohon jangan sama kan saya dengan siapapun.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons